Belum Jelas Proyek Pengembangan Infrastruktur Perbatasan Kecamatan Long Apari Sebesar 98 Milyar - Berita Terupdate & Berimbang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 22 Oktober 2016

Belum Jelas Proyek Pengembangan Infrastruktur Perbatasan Kecamatan Long Apari Sebesar 98 Milyar

Hasil gambar untuk proyek jalan mahakam ulu


Matalibaq.com, Mahulu- Perbaikan wilayah perbatasan jadi salah satu program prioritas pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi). Wilayah perbatasan merupakan bagian dari harga diri bangsa.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan rapat kerja dengan Komisi V DPR, meminta tambahan anggaran Rp 34,4 triliun tahun lalu, sehingga menjadi Rp 119 triliun. Ini tertuang dalam Rancangan APBN Perubahan (RAPBN-P) 2015 yang diajukan pemerintah ke DPR.

"Kenapa kawasan perbatasan? Karena kawasan perbatasan merupakan bagian dari harga diri bangsa. Karena selama ini masalah perbatasan ini termasuk yang cukup tertinggal. Padahal ini adalah beranda negara yang berhubungan langsung dengan negara tetangga,"

Pemerintah memang menyiapkan dana Rp 2,7 Triliun untuk pembangunan infrastruktur wilayah perbatasan tahun ini. Sebagian besar uangnya digunakan untuk pembangunan jalan. 

Dalam hal ini masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu mempertanyakan tentang progres Proyek Pengembangan Infrastruktur Perbatasan (PIP) di kecamatan Long Apari yang semenjak April 2016 hingga oktober 2016 belum menunjukan progres yang signifikan yang total anggaran yang jumlahnya tidak sedikit yaitu sebesar 98Milyar rupiah.

Sementara Pembangunan Infrastruktur Khususnya wilayah perbatasan maupun daerah tertinggal merupakan sebuah keharusan agar terciptanya keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia Khususnya Kecamatan Long Apari.

Pemerintah maupun masyarakat diminta untuk mengawal jalannya proyek ini agar tidak adanya penyalahgunaan anggaran dan terbangkalai seperti Proyek Air Bersih tahun 2013 dengan nilai 7 Milyar rupiah dan proyek Kelistrikan tahun 2015 yang juga merangkak dan tidak berfungsi

Sudah cukup Kec. Long Apari terabaikan Puluhan Tahun, jangan sampai ketika pemerintah memperhatikan sebaliknya kontraktor pelaksana pembangunan yang abal-abal menipu masyarakat Long Apari dan Pemerintah. Hal ini akan dikawal oleh warga sampai kepada Presiden Joko widodo ( Jokowi )


Berikut Rencana Anggaran Biaya / RAB PIP Kecamatan Long Apari, mohon kita kawal agar percepatan pembangunan segera terlaksanakan. (Suara LA)
























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here